Download Terjemah Kitab Tafsir Jalalain

Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi sebuah artikel berjudul download terjemah kitab tafsir jalalain.

Download Terjemah Kitab Tafsir Jalalain

Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi sebuah artikel berjudul download terjemah kitab tafsir jalalain. Dalam artikel ini kami akan bagikan file pdf terjemah kitab tafsir jalalain yang terdiri dari dua jilid. Terjemah kitab tafsir jalalain ini diharapkan dapat membantu siapa saja yang masih kesulitan dalam memahami bahasa Arab namun ingin membaca karya fenomenal daripada Imam As-Suyuthi dan Imam Al-Mahalli. Meski demikian, tentu membaca kitab tafsir jalalain versi Bahasa Arab lebih sangat disarankan. Sebelum kami bagikan filenya, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu siapa penyusun kitab tafsir jalalain.

Download Terjemah Kitab Tafsir Jalalain

Penyusun Kitab Tafsir Jalalain

Penyusun kitab tafsir jalalain yakni Imam Jalaluddin As-Suyuthi dan Imam Jalaluddin Al-Mahalli. Imam As-Suyuthi merupakan murid daripada Imam Al-Mahalli. Untuk itu kitab tersebut dinamai dengan jalalain yang berarti dua jalal. Imam Al-Mahalli mulai menulis karya tersebut pada tahun 1459 masehi kemudian dilanjutkan oleh muridnya yakni Imam As-Suyuthi pada tahun 1505 masehi. 

Imam Al-Mahalli sejak kecil telah menampakkan akan tanda-tanda kecerdasannya. Imam Al-Mahalli memiliki nama lengkap Muhammad bin Ahmad bin Muhammad bin Ibrahim bin Ahmad bin Hasyim Al-Mahalli Al-Mishri Asy-Syafi'i. Meski beliau terkenal akan kecerdasannya, namun tentu beliau masih bermadzhab, adapun madzhab beliau yakni madzhab Syafi'i. Beliau dilahirkan pada tahun 1389 M/791 H di Kairo, Mesir.

Imam As-Suyuthi terkenal sebagai sosok yang telaten dalam menekuni suatu bidang ilmu. Imam As-Suyuthi lahir pada tanggal 3 Oktober 1445 masehi di Kairo Mesir. Beliau merupakan ulama bermadzhab Syafi'i. Meski demikian, beliau juga belajar fiqh kepada Izuddin Al-Hanafi. Beliau diberi gelar as-Suyuthi sesuai dengan nama kota asalnya.

Kedua ahli tafsir tersebut memiliki sejarah luar biasa masing-masing, namun saling berkaitan. Untuk lebih lanjut mengenai penyusun kitab tafsir jalalain, dapat dibaca pada kitab-kitab sejarah yang membahas mengenai ahli-ahli tafsir.

Resensi Terjemah Kitab Tafsir Jalalain

Resensi terjemah kitab tafsir jalalain ini dibuat agar mempermudah siapapun yang hendak mulai membaca buku terjemah kitab tafsir jalalain. Dengan demikian pembaca dapat mengetahui garis besar daripada isi buku terjemah kitab tafsir jalalain. Terjemah kitab tafsir jalalain ini diterjemahkan dengan merujuk pada kitab tafsir jalalain versi bahasa Arab. Tentu setiap terjemahan biasanya ada kecenderungan pemilihan kata oleh sang penerjemah itu sendiri. Untuk itu sekali lagi, penulis menyarankan agar para pembaca sekalian membaca kitab versi Arabnya agar lebih terjamin isi kandungan bacaannya.

Terjemah kitab tafsir jalalain ini telah diterjemahkan dalam dua buah buku yakni jilid 1 dan 2. Kedua jilid tersebut diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Pada jilid pertama terdapat kata pengantar dari penerjemah terjemah kitab tafsir jalalain. Serta terdapat pedoman transliterasi di dalam buku tersebut. Jika merujuk pada buku terjemah kitab tafsir jalalain, dapat dijumpai bahwasanya penerjemah membagi isi buku tersebut menjadi 17 bagian mulai dari surah al-Fatihah hingga al-Israa'. Kemudian pada jilid kedua terjemah kitab tafsir jalalain terdapat pengantar penerbit dan bagian-bagian bahasan yang telah terbagi menjadi 96 bagian mulai dari surah al-Kahfi hingga an-Nas. Pada buku tersebut terdapat asbab al-nuzul pada beberapa surah yang memang terdapat sebab-sebab turunnya.Terjemah kitab tafsir jalalain ini juga memberikan beberapa terjemahan per-kata kepada pembacanya agar lebih mudah dipahami. Untuk lebih rincinya bisa langsung baca buku terjemah kitab tafsir jalalain.

Download Terjemah Kitab Tafsir Jalalain

Setelah mengetahui siapa penyusun kitab tafsir jalalain dan mengetahui bagaimana resensi terjemah kitab tafsir jalalain. Pada bagian ini, kami akan bagikan file pdf terjemah kitab tafsir jalalain untuk para pembaca sekalian. Tanpa perlu berlama-lama langsung saja order terjemah kitab tafsir jalalain berikut:
Promo
Rp 15.000
Harga Normal:Rp.190.000
Nama Produk
E-book Tafsir Jalalain
Jumlah Jilid2 Jilid
Dilihat:300 RB Kali
Rating Produk: 5.0



Download Langsung

Sekian artikel mengenai download terjemah kitab tafsir Jalalain. Semoga bermanfaat.

Penulis: Ahmad Yani





Informasi Pembelian
Download Terjemah Kitab Tafsir Jalalain
Ongkos Kirim: Rp -
Total Pembayaran: Rp -
Potongan Harga: Rp -

Download Terjemah Kitab Tafsir Jalalain
Download Terjemah Kitab Tafsir Jalalain

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Metode Pembayaran :
Pesan via whatsapp Pesan via Email

Posting Komentar

Cara bicara menunjukkan kepribadian, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.