Download Buku Pengantar Memahami Alfiyah Ibnu Malik

Salah satu buku yang dapat memberikan kita wawasan tambahan terkait bahasa Arab yakni buku pengantar memahami Alfiyah Ibnu Malik.

Download Buku Pengantar Memahami Alfiyah Ibnu Malik

Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kepada Allah karena berkat-Nya kita dapat merasakan manisnya Iman dan Islam. Sholawat beriring salam selalu kita haturkan atas junjungan utama kita yakni Rasulullah Shalallahu'alaihi wa sallam. Di kesempatan ini, penulis hendak berbagi salah satu buku yang dapat memberikan kita wawasan tambahan terkait bahasa Arab yakni buku pengantar memahami Alfiyah Ibnu Malik. Namun seperti biasanya sebelum penulis bagikan file-nya, penulis akan sedikit menggambarkan terkait resensi buku tersebut.

Download Buku Pengantar Memahami Alfiyah Ibnu Malik
Download Buku Pengantar Memahami Alfiyah Ibnu Malik

Resensi Buku Pengantar Memahami Alfiyah Ibnu Malik

Alfiyah Ibnu Malik merupakan salah satu karya fenomenal yang ditulis oleh Syaikh Al-'Alamah Muhammad Jamaluddin Ibnu Abdullah Ibnu Malik al-Thay. Karya tersebut ditulis dalam tulisan berbahasa Arab. Kitab Alfiyah Ibnu Malik berisikan 1002 bait syair nahwu dan sharaf. Tentu kitab ini sudah sangat populer di kalangan para santri baik di Indonesia maupun di manca negara. Kitab Alfiyah Ibnu Malik ini dinamai dengan istilah "Alfiyah" oleh karena baitnya yang terdiri dari 1000 lebih bait. Dalam bahasa Arab, "1000" berarti "alfiyah". Karya fenomenal ini membuktikan kepada dunia bahwasanya bahasa Arab merupakan bahasa yang mudah untuk dipahami dan bahasa yang menarik untuk dikaji. Mengapa demikian? Bayangkan Ibnu Malik yang merupakan kelahiran dari Jaén yang letaknya berada di Spanyol saja mampu untuk mengkaji bahasa Arab dengan sangat baik hingga mampu menghasilkan karya yang fenomenal. Kitab ini tidak hanya dikaji oleh orang muslim, bahkan banyak non-muslim sekalipun juga tertarik untuk mengkaji kitab tersebut.

Maka tidak mengherankan jika saat ini di Indonesia juga banyak yang mengkaji kitab tersebut dan membuat buku penjelasannya agar lebih mudah untuk memperdalam kitab Alfiyah Ibnu Malik. Salah satunya yakni buku berjudul "Pengantar Memahami Alfiyah Ibnu Malik" yang akan penulis bagikan pada postingan kali ini.

Resensi buku pengantar memahami Alfiyah Ibnu malik ini sangat bermanfaat untuk membuka sedikit wawasan kita sebelum mempelajari buku tersebut lebih dalam lagi. Buku pengantar memahami Alfiyah Ibnu Malik terdiri dari 3 jilid. Di mana setiap jilidnya terdiri dari beberapa bab. Pada buku pengantar memahami Alfiyah Ibnu Malik jilid pertama berisikan muqoddimah atau pembukaan, kemudian terdapat 26 bab yang penting dipahami dalam mempelajari bahasa Arab. Pada jilid pertama, terdiri dari 437 halaman. Pada jilid kedua buku pengantar memahami Alfiyah Ibnu Malik terdiri dari 29 bab lanjutan dari jilid pertama. Kemudian pada jilid ketiga, terdiri dari 22 bab lanjutan dari jilid pertama dan kedua. 

Buku pengantar memahami Alfiyah Ibnu Malik ini disertai dengan nadzhom atau bait syair daripada kitab asli Alfiyah Ibnu Malik beserta penjelasannya. Penjelasannya disertai dengan rujukan-rujukan yang dapat dilihat lewat footnote yang telah dicantumkan dalam buku tersebut. Buku ini tentu sangat cocok menjadi salah satu bahan bacaan bagi para santri maupun bagi orang yang hendak memperdalam bahasa Arab.

Download Buku Pengantar Memahami Alfiyah Ibnu Malik

Setelah kita mengetahui sedikit terkait resensi buku pengantar memahami Alfiyah Ibnu Malik. Sudah semestinya kita melihat langsung secara lebih lanjut bagaimana buku tersebut disajikan dengan sangat baik dan mempermudah kita semua dalam memperdalam bahasa Arab. Bagi yang hendak order, silahkan klik pada tombol beli sekarang berikut:

Promo
Rp 10.000
Harga Normal:Rp.190.000
Nama Produk
E-book Buku Pengantar Memahami Alfiyah Ibnu Malik
Jumlah Jilid3 Jilid
Dilihat:340 RB Kali
Rating Produk: 5.0



Download Langsung

Sebagaimana telah penulis sebutkan bahwasanya buku pengantar memahami Alfiyah Ibnu Malik ini terdiri dari tiga jilid yang mana masing-masing terpisah satu sama lain. Meski demikian bahasannya saling berkaitan. Untuk itu, pastikan para pembaca sekalian baca secara menyeluruh agar tidak ada ilmu yang tertinggal sedikitpun.

Demikian artikel mengenai download buku pengantar memahami Alfiyah Ibnu Malik. Semoga bermanfaat dan jangan lupa subscribe channel YouTube Jejak Mufassir.

Penulis: Ahmad Yani





Informasi Pembelian
Download Buku Pengantar Memahami Alfiyah Ibnu Malik
Ongkos Kirim: Rp -
Total Pembayaran: Rp -
Potongan Harga: Rp -

Download Buku Pengantar Memahami Alfiyah Ibnu Malik
Download Buku Pengantar Memahami Alfiyah Ibnu Malik

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Metode Pembayaran :
Pesan via whatsapp Pesan via Email

Posting Komentar

Cara bicara menunjukkan kepribadian, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.