Download Kamus Bahasa Arab

Mari download Kamus Bahasa Arab dalam artikel ini agar dapat membantu kita memperkaya penguasaan kosakata Bahasa Arab kita.
Dalam artikel ini, penulis akan berbagi beberapa Kamus Bahasa Arab yang mampu membantu Anda untuk memperkaya kosakata Anda. Oleh karenanya judul artikel kali ini adalah Download Kamus Bahasa Arab. Artikel ini juga sekaligus dalam rangka memenuhi permintaan beberapa saudara seiman kita yang baru memulai belajar Bahasa Arab, namun sering kebingungan dalam memilih kamus Bahasa Arab.

Sebagaimana telah diketahui bahwa bagi orang ajam atau non-Arab sudah semestinya senantiasa merujuk kepada Kamus Bahasa Arab untuk dapat memperbanyak penguasaan kata-kata Bahasa Arab. Pada hakikatnya masing-masing kamus memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Namun bagi penulis, mungkin lebih cocok untuk dikatakan sebagai ciri-ciri tersendiri dibandingkan dianggap sebagai kekurangan ataupun kelebihan. 

Jenis-Jenis Kamus Bahasa Arab

Ada kamus yang bercirikan tematik, yakni kamus yang memuat kosakata bahasan atau topik tertentu. Adapula kamus yang bercirikan muhadatsah, yakni kamus yang memuat kosakata seputar percakapan. Kemudian ada juga kamus yang bercirikan umum, yakni kamus yang memuat kosakata secara umum. Serta ada juga kamus yang bercirikan sebagai pendamping kitab tertentu, yakni kamus yang memuat kosakata seputar bahasan pada suatu kitab tertentu, kamus ini pada hakikatnya juga termasuk ke dalam kamus yang bercirikan tematik.

Kamus Bahasa Arab Tematik

Kamus Bahasa Arab Tematik, merupakan kamus yang memuat kosakata seputar bahasan tertentu. Kamus ini sangat cocok untuk para penuntut ilmu yang hendak fokus pada suatu topik tertentu, misalnya fokus kepada ilmu nahwu dan shorof. Ketika kita hendak fokus mengkaji ilmu nahwu dan shorof, kita akan sering menjumpai istilah-istilah seputar ilmu nahwu dan shorof, oleh karenanya kamus nahwu dan shorof ini dapat membantu kita memahami istilah-istilah tersebut.
Yang ingin order kamus bahasa Arab tematik - Kamus Nahwu dan Shorof hanya Rp 5.000, langsung klik link tertera ya
Kamus Nahwu dan Shorof

Kamus Bahasa Arab Muhadatsah

Kamus Bahasa Arab Muhadatsah ini dapat menopang kita untuk dapat memperkaya kosakata yang bisa langsung kita praktekkan dalam percakapan di kehidupan sehari-hari. Adapun contoh kamus bahasa arab muhadatsah yakni kamus durusul lughah. Kamus durusul lughah merupakan kamus yang memuat kosakata percakapan yang terdapat dalam kitab percakapan, yakni kitab Durusul Lughah Al-Arabiyyah. Kamus tersebut merupakan kamus versi saku yang bisa dibawa kemana saja dan membantu kita dalam mempraktekkan percakapan sehari-hari. Kamus durusul lughah ditulis oleh Abu Hudzaifah Ahmad Bin Kadiyat. Kamus tersebut selain mempermudah kita memperkaya hafalan kosakata bahasa Arab - Indonesia seputar percakapan, juga dilengkapi dengan visualisasi gambar yang memudahkan kita mengingat agar lebih kuat. 

Kamus Bahasa Arab Umum

Kamus Bahasa Arab Umum merupakan kamus yang memuat kosakata bahasa Arab sekaligus terjemahan yang sifatnya umum. Pada umumnya kamus jenis ini perlu diketahui dahulu tata cara pemakaiannya, sebagai contoh kita hendak mencari makna kata كاتب, maka kita harus mencarinya dengan menggunakan kata dasarnya, yakni كتب. Barulah nanti dapat diperoleh hasil dari makna kata كاتب. Adapun contoh kamus bahasa arab umum ini ialah kamus al-Munawwir. 

Kamus al-Munawwir sangat populer di kalangan akademisi, khususnya di Indonesia. Kamus tersebut memiliki ketebalan halaman mencapai 1634, dan telah dicetak beberapa kali. Kamus ini tidak diragukan lagi dapat membantu para penuntut ilmu bahasa Arab untuk bisa memperkaya kosakata secara umum. Kamus jenis ini juga bisa dikatakan sebagai kamus induk yang melahirkan kamus-kamus kecil lainnya.
Bagi yang hendak order e-book kamus al-Munawwir hanya Rp 5.000, silahkan order melalui link berikut:
Promo
Rp 5.000
Harga Normal:Rp.190.000
Nama Produk
E-book Kamus Bahasa Arab
Fokus Materi BahasanA'dad dan Ma'dud
Dilihat:390 RB Kali
Rating Produk: 5.0




Kamus Bahasa Arab Pendamping Kitab Tertentu

Kamus Bahasa Arab Pendamping Kitab Tertentu ini sangat membantu kita tatkala ingin menguasai kosakata dengan fokus kajian dalam kitab tertentu. Sebagai contoh yakni kamus al-Quran. Kamus al-Quran merupakan kamus yang fokus memuat kosakata makna seputar kosakata yang terdapat dalam kitab suci al-Quran. Kamus al-Quran tidak hanya memberikan kita pemahaman maksud makna suatu kosakata akan tetapi juga memberikan kita rincian terkait kosakata yang berkaitan langsung dengan al-Quran tersebut.
Bagi yang mau order e-booknya hanya Rp 5.000, silahkan klik link di bawah ini:
Selain kamus al-Quran ini, ada juga Kamus Taqrib yang mana berisikan kosakata bahasa Arab sekaligus maknanya seputar bahasan dalam kitab Fathul Qarib.

Selain kamus-kamus yang telah penulis bagikan tersebut, masih banyak lagi kamus-kamus lainnya yang bermanfaat bagi para penuntut ilmu untuk memperkaya khazanah keilmuan bahasa Arabnya. Demikian artikel Download Kamus Bahasa Arab. Bagi para pembaca budiman, mari dukung dakwah Jejak Mufassir dengan cara mensubscribe channel YouTube kami melalui link berikut:
Jangan lupa juga untuk like, serta share dan ajak kawan-kawan yang lain untuk ikut mensubscribe agar lebih banyak lagi kaum muslimin yang memperoleh manfaatnya.
Semoga bermanfaat.

Ditulis oleh: Ahmad Yani





Informasi Pembelian
Download Kamus Bahasa Arab
Ongkos Kirim: Rp -
Total Pembayaran: Rp -
Potongan Harga: Rp -

Download Kamus Bahasa Arab
Download Kamus Bahasa Arab

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Metode Pembayaran :
Pesan via whatsapp Pesan via Email

إرسال تعليق

Cara bicara menunjukkan kepribadian, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.