Pengumuman! Pada tanggal 17 Juni s.d 19 Juni 2024, Jejak Mufassir akan libur operasional untuk menyambut Hari Raya Idul Adha.
Yuk follow Jejak Mufassir di platform Instagram untuk dapatkan update terbaru.

E-book Susunan Surah dalam Mushaf Al-Qur'an Tauqifi atau Ijtihadi?

Dari mana dasar penyusunan surah dalam mushaf? Mengapa mushaf Al-Qur'an yang kita gunakan saat ini tidak mengikuti urutan turunnya? Baca e-book ini!

Rp 10.000
JudulE-book Susunan Surah dalam Mushaf Al-Qur'an Tauqifi atau Ijtihadi
Tahun2021
PenulisCece Abdulwaly
BahasaIndonesia
Halaman100 Halaman
PenerbitFarha Pustaka
Rating Produk 5.0







Deskripsi E-book Susunan Surah dalam Mushaf Al-Qur'an Tauqifi atau Ijtihadi?

Al-Qur'an, sebagai mukjizat terbesar yang Allah anugerahkan kepada Nabi Muhammad, telah menjadi pusat keyakinan umat Islam. Namun, sebagai makhluk yang dianugerahi akal, sejauh mana kita telah menjelajahi seluk-beluk Al-Qur'an yang kita yakini sebagai kebenaran?

Umumnya, kita mengetahui bahwa mushaf Al-Qur'an dimulai dengan surah Al-Fatihah dan diakhiri dengan surah An-Nas. Meskipun demikian, tidak banyak yang menyadari bahwa susunan surah Al-Qur'an dalam mushaf tidak selaras dengan urutan turunnya. Pertanyaan muncul: dari mana dasar penyusunan surah dalam mushaf? Mengapa mushaf Al-Qur'an yang kita gunakan saat ini tidak mengikuti urutan turunnya? Apakah susunan ini berdasarkan petunjuk Nabi, atau hanya hasil ijtihad para sahabat saat penyusunannya?

Pertanyaan-pertanyaan ini sering kali menjadi tanda tanya, terutama di kalangan yang belum akrab dengan sejarah Al-Qur'an. Para ulama telah lama memperhatikan isu ini, sehingga jika kita ingin lebih memahami Al-Qur'an dan susunan surah-surahnya, banyak pencerahan yang dapat ditemukan dalam karya-karya ulama. Topik ini secara khusus dibahas dalam buku-buku 'ulum Al-Qur'an secara umum, dengan beberapa di antaranya menyoroti rahasia-rahasia urutan surah demi surah. Selengkapnya miliki segera e-book susunan surah dalam mushaf al-Qur'an tauqifi atau ijtihadi ya.






Informasi Pembelian
E-book Susunan Surah dalam Mushaf Al-Qur'an Tauqifi atau Ijtihadi?
Ongkos Kirim: Rp -
Total Pembayaran: Rp -
Potongan Harga: Rp -

E-book Susunan Surah dalam Mushaf Al-Qur'an Tauqifi atau Ijtihadi?
E-book Susunan Surah dalam Mushaf Al-Qur'an Tauqifi atau Ijtihadi?

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Metode Pembayaran :
Pesan via whatsapp Pesan via Email

Posting Komentar

Cara bicara menunjukkan kepribadian, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.