Pengumuman! Pada tanggal 17 Juni s.d 19 Juni 2024, Jejak Mufassir akan libur operasional untuk menyambut Hari Raya Idul Adha.
Yuk follow Jejak Mufassir di platform Instagram untuk dapatkan update terbaru.

Doa Setelah Akad Nikah: Pengantin Wajib Tahu

Doa setelah akad nikah, wajib diketahui oleh pengantin. Mengapa demikian? Mari simak artikel berikut.

Doa Setelah Akad Nikah: Pengantin Wajib Tahu





Jejak Mufassir - Doa setelah akad nikah, wajib diketahui oleh pengantin. Mengapa demikian? Sebab, di antara sunnah yang sangat penting untuk diamalkan ketika telah selesai akad nikah adalah berdoa. Lantas apakah doanya? Mari simak artikel berjudul "Doa Setelah Akad Nikah: Pengantin Wajib Tahu" berikut. 

Doa Setelah Akad Nikah: Pengantin Wajib Tahu
Doa Setelah Akad Nikah: Pengantin Wajib Tahu

Doa Setelah Akad Nikah

Segala puji bagi Allah ﷻ yang telah memberikan limpahan rahmat-Nya kepada kita semua. Allah ﷻ menciptakan manusia berpasangan agar manusia dapat berkembang biak. Proses awal sebelum terjadinya perkembangbiakan tersebut maka manusia perlu menjalani proses pernikahan. 

Sebelum pernikahan, kita tidak pernah tahu akan sifat baik dan buruknya pasangan kita secara mendalam. Meski demikian, sebaik manusia yang beriman kepada Allah, sudah semestinya berdoa kepada Allah ﷻ agar senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengarungi bahtera rumah tangga pasca pernikahan.

Oleh karena itu, Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa salam mengajarkan kepada kita untuk berdoa setelah melakukan akad nikah.

Berikut doa yang telah diajarkan oleh Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa salam:

اللهم إني أسألك خيرها وخير ما فيها وخير ما أرسلت به وأعوذ بك من شرها وشر ما فيها وشر ما أرسلت به

Artinya: "Ya Allah, sungguh diriku meminta kepada-Mu akan kebaikannya, kebaikan apa yang ada di dalam dirinya, kebaikan apa yang telah sampai dengannya, dan aku berlindung dengan-Mu dari keburukannya dan keburukan apa yang ada di dalam dirinya dan keburukan apa yang telah sampai dengannya".

Doa ini dapat dibaca sembari memegang ubun-ubun pasangan perempuan kita. Dengan doa yang tulus dan hati yang ikhlas, niscaya Allah akan memudahkan setiap langkah kita dalam membina isteri kita dan bahtera rumah tangga yang akan dijalani bersama.

Semoga artikel ringkas dan sederhana ini bermanfaat bagi kita semua. Besar harapan artikel ini dapat menjadi rujukan ilmu bagi segala kalangan yang hendak menempuh hidup baru bersama pasangan hidupnya.





Informasi Pembelian
Doa Setelah Akad Nikah: Pengantin Wajib Tahu
Ongkos Kirim: Rp -
Total Pembayaran: Rp -
Potongan Harga: Rp -

Doa Setelah Akad Nikah: Pengantin Wajib Tahu
Doa Setelah Akad Nikah: Pengantin Wajib Tahu

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Metode Pembayaran :
Pesan via whatsapp Pesan via Email

Posting Komentar

Cara bicara menunjukkan kepribadian, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.