JejakMufassir Jejak Mufassir

Beasiswa S1 Riyadh, Kingdom of Saudi Arabia (KSA) - Imam Muhammad bin Saud University (IMSIU) 2021

Sahabat Jejak Mufassir yang dirahmati oleh Allah. Pada artikel kali ini, kami ingin menginformasikan bahwasanya beasiswa S1 di Riyadh, Kingdom of Saudi Arabia (KSA) khususnya di Imam Muhammad bin Saud University kembali hadir.


Imam Muhammad bin Saud University merupakan salah satu perguruan tinggi Islam yang menawarkan beasiswa S1 bagi alumni Ma'had Lughah di Saudi Arabia. Bagaimana informasi detail beasiswa tersebut? Mari simak artikel ini hingga akhir ya.

Beasiswa S1 Universitas Imam Muhammad bin Saud 2021

Imam Muhammad bin Saud University (IMSIU), Riyadh, KSA pada tahun 2021 kembali membuka pendaftaran beasiswa untuk para pendaftar S1. Pendaftaran ini lebih tepatnya yakni pendaftaran program Beasiswa S1 (Ma'had Lughoh). Pendaftaran tersebut dibuka pada Rabu 03 November 2021 hingga  24 November 2021

Link pendaftaran: daftar beasiswa S1 (Ma'had Lughoh)

Sebelum mendaftar, pendaftar agar mengunduh dan mengisi formulir berikut formulir pendaftaran beasiswa S1 Riyadh, Kingdom of Saudi Arabia (KSA) - Imam Muhammad bin Saud University (IMSIU) 2021

Syarat Pendaftaran Beasiswa S1 Universitas Imam Muhammad bin Saud

Beasiswa S1 Riyadh, Kingdom of Saudi Arabia (KSA) - Imam Muhammad bin Saud University (IMSIU) 2021
Beasiswa S1 Riyadh, Kingdom of Saudi Arabia (KSA) - Imam Muhammad bin Saud University (IMSIU) 2021


Sebagaimana perguruan tinggi lainnya, Universitas Imam Muhammad bin Saud juga menetapkan beberapa persyaratan bagi siapapun yang hendak melanjutkan jenjang perguruan tinggi ke universitas tersebut.

Kami akan menginformasikan kepada Anda, apa saja syarat-syarat resmi pendaftaran beasiswa S1 di Imam Muhammad bin Saud University (IMSIU), Riyadh, KSA.

Syarat Pendaftarannya sebagai berikut:

1. Berusia maksimal 25 tahun pada waktu mendaftar. 

2. Lulusan SMA/Sederajat.  

3. Sehat secara Jasmani dan berkelakukan Baik. 

4. Putra.

Berkas yang dibutuhkan untuk Mendaftar Beasiswa S1 di Imam Muhammad bin Saud University (IMSIU) 

Berkas yang dibutuhkan sebenarnya tidaklah banyak. Anda dapat menyiapkan berkas yang dibutuhkan untuk mendaftar beasiswa S1 di Imam Muhammd bin Saud University (IMSIU) jauh-jauh hari sebelum hari pendaftaran. Bagi Anda yang hendak mendaftar di tahun 2021 ini, maka inilah berkas-berkas yang perlu dipersiapkan:

1. Pasport (tidak perlu diterjemahkan) 

2. Ijazah dan Terjemahannya (jika belum berbahasa Arab) dilampirkan pula transkrip nilai di belakang ijazah dan terjemahannya. 

3. Surat Sehat. 

4. Formulir isian yang disebutkan di atas.

Catatan Penting:

1. Beberapa kampus di Saudi, hanya menerima mahasiswa S1 internasional dari lulusan Mahad lughoh (persiapan bahasa/preparation years)nya. Sehingga jalur persiapan bahasa seperti ini, merupakan satu2nya pintu masuk program sarjana.. 

2. Berkas agar disiapkan dalam bentuk format PDF. Dan masing-masing file memiliki ukuran maksimal 2 MB.

3. Sumber informasi: Twitter Imam Muhammad bin Saud University


‏تعلن عمادة القبول والتسجيل في ‎#جامعه_الإمام عن موعد استقبال طلبات الالتحاق في الجامعة للمتميزين من طلاب وطالبات المنح الداخلية وطلاب المنح الخارجية للعام الجامعي 1444هـ وذلك حسب التواريخ والشروط المرفقة.

وسوف يكون التقديم إلكترونياً عن طريق الرابط: 

iu.sa/Wr4z5

The Deanship of Admission and Registration announces the date for admission to its scholarship program for distinguished local male and female students, and international male students, for the academic year 1444 H.

Tahapan-Tahapan Pendaftaran Beasiswa S1 Riyadh, Kingdom of Saudi Arabia (KSA) - Imam Muhammad bin Saud University (IMSIU) 2021

Tahapan-tahapan pendaftarannya dapat Anda ikuti dengan sangat mudah, sebagai berikut:

1. Unduh formulir isian pribadi yang dapat diambil pada https://apply.imamu.edu.sa/pages/Inquiry.aspx kemudian agar diisi.

Bagaimana cara mengisi formulir PDF?

✓ Bisa print kemudian ditulis manual kemudian scan lagi.

✓ Atau langsung diisi pakai pdf editor.

2. Buka formulir pendaftaran.

3. Kemudian pada نوع المنحة  pilihlah المنح الخارجية (beasiswa luar). Tunggu hingga halaman memproses jawabanmu, kemudian klik التالي.

4. Pada halaman المعلومات الشخصية ini, kamu diminta memasukan penulisan nama yang harus dipecah, dimana terdiri atas 3 bagian dalam huruf hijaiyah maupun huruf latin. Ketiga kolom wajib diisi (berbintang merah)

5. Pecah namamu menjadi 3 bagian. 

✓ Bagi yang memiliki nama terdiri atas tiga kata, masukkan kata pertama namamu pada الاسم الأول (first name), masukan kata kedua nama pada اسم الأب  (second name), dan masukan kata terakhirmu pada nama di kolom اسم العائلة (family name).

✓ Bagi yang memiliki nama terdiri atas dua kata, masukkan kata pertama namamu pada الاسم الأول (first name), masukan kata kedua nama pada اسم الأب  (second name), dan ambil satu kata pada nama ayahmu dan masukan ke kolom اسم العائلة (family name).

✓ Bagi yang memiliki nama terdiri atas satu kata saja, masukkan kata pertama namamu pada الاسم الأول (first name), ambil satu kata pada nama depan ayahmu dan masukan ke kolom اسم الأب  (second name), dan masukan kata selanjutnya pada nama ayah di kolom اسم العائلة (family name), jika nama ayah ternyata sudah habis, bisa gunakan nama kakek dari ayah.

✓ Bagi yang memiliki nama terdiri atas lebih dari tiga kata. kolom  الاسم الأول (first name) dapat diisi lebih dari satu kata, kemudian isi kolom اسم الأب  (second name) dan kolom اسم العائلة (family name) masing-masing dengan dua kata terakhir namamu

6. Masukan email, jenis kelamin, nomor passport, tanggal lahir, agama, status pernikahan, kewarganegaraan Asal, kewarganegaraan saat ini, lokasi kota, pada bagian mana kota berada di negara dan status kesehatan. kemudian klik التالي.

7. Pada halaman معلومات المؤهل , agar diisi tanggal dikeluarkannya ijazah dan pilihlah program mahad ta'lim lughoh. kemudian klik التالي.

8. Pada halaman المرفقات adalah tempat dimana kamu mengunggah seluruh berkas yang dibutuhkan. Scan semua berkas yang dibutuhkan dengan format PDF dimana tiap file agar jangan melebihi 2 MB. Berkas-berkas yang memiliki menu kolom unggah masing-masing:

✓ Passport.

✓ Ijazah SMA/sederjat dan terjemahan. Transkrip nilai di belakang ijazah dan terjemahan. Gabungkan dalam satu file.

✓ Surat Sehat dan terjemahan.

✓ Formulir isian pribadi, yang telah diisi.

Jika sudah selesai kemudian klik التالي.

9. Pada halaman التعهد والإقرار pendaftar agar dapat membaca dengan baik pernyataan yang tertulis kemudian klik التعهد والإقرار. Jika sudah selesai kemudian klik التالي.

10. Pendaftar agar terus mengecek kembali kebenaran data yang sudah diisi, karena kita sudah tiba di halaman terakhir إرسال الطلب . 

10. Jika sudah dipastikan seluruh data yang diisi sudah sesuai, pada halaman إرسال الطلب isilah angka yang tertera pada layar. Kemudian klik حفظ.

11. Maka setelahnya akan didapat Roqm tholab. Pendaftar agar menyimpan dengan baik Roqm Tholab masing-masing.

12. Selesai.

Untuk mengubah dan menambahkan, harap simpan nomor aplikasi, dan masukkan tautan berikut: https://apply.imamu.edu.sa/pages/Inquiry.aspx

Demikian artikel mengenai beasiswa S1 Riyadh, Kingdom of Saudi Arabia (KSA) - Imam Muhammad bin Saud University (IMSIU) 2021.

Semoga Allah melapangkan rizki kalian dalam menuntut ilmu.

Penulis: Ahmad Yani

Website: Jejak Mufassir

Beasiswa S1 Riyadh, Kingdom of Saudi Arabia (KSA) - Imam Muhammad bin Saud University (IMSIU) 2021
Beasiswa S1 Riyadh, Kingdom of Saudi Arabia (KSA) - Imam Muhammad bin Saud University (IMSIU) 2021

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email