JejakMufassir Jejak Mufassir

Cara Membuat Poster Sumpah Pemuda

Cara Membuat Poster Sumpah Pemuda

Pada artikel kali ini, kami ingin berbagi cara membuat poster sumpah pemuda. Cara yang akan kami bagikan ini akan tergolong mudah untuk dipraktekkan karena semua bahan untuk artikel cara membuat poster sumpah pemuda ini sudah saya siapkan secara keseluruhan.

Mungkin Anda merasa kesulitan mencari bahan mentah untuk membuat karya poster Anda? Atau mungkin Anda kesulitan membuat poster hanya karena Anda tidak memiliki aplikasi desain gambar yang memadai? Maka pada artikel ini akan kami jawab segala pertanyaan dibenak Anda.

Langkah-Langkah Membuat Poster Sumpah Pemuda

Langkah-langkah membuat poster sumpah pemuda sangatlah mudah, mari kita ikuti beberapa langkah yang akan kami bagikan sebagai berikut:

Langkah Pertama Membuat Poster Sumpah Pemuda

Pertama-tama, Anda harus mengunduh software editing gambar yang cocok untuk perangkat keras Anda. Jika Anda menggunakan perangkat keras smartphone, maka kami menyarankan kepada Anda untuk menggunakan aplikasi canva maupun pixel lab

Langkah Kedua Membuat Poster Sumpah Pemuda


Langkah kedua, Anda harus menyiapkan bahan-bahan untuk membuat poster sumpah pemuda. Setiap desain biasanya memiliki beberapa rancangan desain awal. Ada beberapa rancangan desain awal yang harus diperhatikan oleh seorang desainer.

Lantas apa saja yang perlu diperhatikan dari segi rancangan desain awalnya? Simak jawabannya sebagai berikut.

Latar Belakang Poster Sumpah Pemuda

Latar belakang poster sumpah pemuda biasanya berwarna merah. Bisa juga Anda menggunakan latar belakang putih. Biasanya setiap desain memiliki nilai dan makna tersendiri, bahkan warna juga demikian. Untuk itu memperhatikan hal ini juga sangat penting di dalam dunia desain grafis.

Logo Desainer Poster Sumpah Pemuda

Logo desainer poster sumpah pemuda juga menjadi ikon penting dalam membuat poster sumpah pemuda. Tanpa logo desainer poster sumpah pemuda, seseorang yang melihat hasil desain kita, tidak akan mengetahui siapa pembuat atau ciri khas dari pembuat desain poster sumpah pemuda tersebut. Tentu Anda tidak ingin dikatakan sebagai seorang plagiat ataupun karya Anda diplagiasi oleh orang lain bukan? Maka hal ini sangat penting untuk Anda perhatikan.

Font Poster Sumpah Pemuda

Font poster sumpah pemuda dapat menyesuaikan selera pribadi Anda. Namun tentu font yang bagus adalah font yang sesuai di mata khalayak umum. Perlu diketahui bahwa poster memiliki banyak fungsi dan pastinya akan dilihat oleh orang banyak. Untuk memberikan informasi yang jelas dan nyaman untuk dibaca, maka tidak mungkin kita menggunakan font yang sulit untuk dilihat dan dibaca oleh orang lain. Jika ingin pesan poster kita tersampaikan dengan baik, maka pastikanlah desain Anda nyaman untuk dibaca dan dilihat oleh orang banyak. Hal ini juga menjadi bagian terpenting dalam dunia desain grafis.

Ikon-ikon Tambahan

Dalam membuat poster sumpah pemuda, Anda juga harus persiapkan beberapa ikon tambahan agar desain Anda terlihat lebih menarik dan profesional. Tentu dalam menambahkan ikon-ikon tambahan, Anda perlu melihat konteks pesan informasi apa yang hendak ingin Anda sampaikan. Jika Anda sudah memahami pesan poster sumpah pemuda, maka Anda akan paham akan menggunakan ikon-ikon tambahan jenis apa saja. Dalam menambah ikon-ikon tambahan ini, tidak boleh asal-asalan. Jika Anda ingin menciptakan desain logo yang maksimal, maka Anda perlu perhatikan aspek ini termasuk beberapa aspek lain yang telah kami sebutkan sebelumnya.

Bahan Membuat Poster Sumpah Pemuda

Pada artikel ini, kami telah mempersiapkan beberapa bahan membuat poster sumpah pemuda. Bahan-bahan ini sepenuhnya gratis dan dapat Anda gunakan untuk berbagai desain Anda. Meski demikian di sini kami ingin memberikan contoh desain poster sumpah pemuda.

Contoh Desain Poster Sumpah Pemuda

Berikut contoh desain poster sumpah pemuda yang telah kami buat untuk Anda.
Contoh Desain Poster Sumpah Pemuda
Contoh Desain Poster Sumpah Pemuda

Bahan Mentah Poster Sumpah Pemuda

Ada beberapa bahan mentah poster sumpah pemuda yang dapat Anda unduh secara gratis melalui artikel ini. Berikut bahan mentah poster sumpah pemuda.
Bendera Kiri
Bendera Kanan
Latar Belakang
Logo
Ikon Tambahan
Font EDO
Font Montserrat
Sekian artikel mengenai cara membuat poster sumpah pemuda. Semoga dengan artikel ini, Anda tidak lagi kebingungan untuk menciptakan desain Anda sendiri. Jangan lupa untuk memberikan komentar Anda pada kolom komentar. Anda juga bisa request artikel apapun melalui kolom komentar ya.
Penulis: Ahmad Yani
Cara Membuat Poster Sumpah Pemuda
Cara Membuat Poster Sumpah Pemuda

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email