Buku Panduan Keluarga Sakinah

Buku Panduan Keluarga Sakinah ditulis oleh Yazid bin Abdul Qadir Jawas dan diterbitkan di Pustaka Imam Asy-Syafi’i.
Promo
Rp.100.000
Normal: Rp.150.000
5.0



Deskripsi Produk

Review Produk
Judul Buku: Panduan Keluarga Sakinah
Nama Penulis: Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
Harga:
Rp 100.000
Berat: 600 gr
Ukuran: 15 x 23 cm
Deskripsi:

Buku Panduan Keluarga Sakinah menghimpun macam-macam aspek pernikahan yang sudah semestinya diketahui oleh siapapun baik yang sudah menikah maupun yang belum menikah. Di dalam buku ini Anda akan mendapati tujuan pernikahan dalam Islam, manfaat pernikahan, tata cara pernikahan dalam Islam, hal-hal pernikahan yang dilarang syari’at Islam, beberapa pelanggaran yang sering terjadi dalam pernikahan, kiat-kiat membangun rumah tangga yang ideal, hak dan kewajiban suami isteri, nasehat untuk suami istri, hal-hal yang harus dilakukan ketika si buah hati lahir, kewajiban mendidik anak, menggapai ridha Allah Ta’ala dengan berbakti kepada orang tua, dan lainnya.

Perkara nikah adalah perkara yang selalu aktual dan selalu menarik untuk dibicarakan, karena persoalan ini bukan hanya menyangkut tabiat dan hajat hidup manusia yang asasi, tetapi juga menyentuh suatu lembaga yang luhur dan sentral, yaitu rumah tangga. Luhur, karena lembaga ini merupakan benteng bagi pertahanan martabat manusia dan nilai-nilai akhlak yang berbudi. Sentral, karena lembaga ini merupakan pusat bagi lahir serta tumbuhnya bani Adam, yang kelak memiliki peranan dan kunci dalam mewujudkan kedamaian dan kemakmuran muka bumi.

Allah Ta’ala menghimbau bab nikah ini dalam salah satu ayat-Nya,

وَأَنْكِحُوا الْأَيَامَىٰ مِنْكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ ۚ إِنْ يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (Surat An-Nur: 32)

Nikah adalah fitrah manusia serta termasuk jalan yang dapat meredam gejolak biologis dan psikologis dalam diri, sebagai perwujudan cita-cita luhur dari kehidupan sepasang suami-istri. Lalu dari pernikahan yang syar’i tersebut akan membuahkan keturunan yang baik hingga dengan perannya, kemakmuran bumi ini akan semarak.

Nikah bukanlah perkara kecil dan remeh, tetapi ia merupakan persoalan penting dan besar. Akad nikah adalah suatu perjanjian yang kuat dan suci, sebagaimana firman Allah Azza wa Jalla,

وَكَيْفَ تَأْخُذُونَهُ وَقَدْ أَفْضَىٰ بَعْضُكُمْ إِلَىٰ بَعْضٍ وَأَخَذْنَ مِنْكُمْ مِيثَاقًا غَلِيظًا

“Bagaimana kamu akan mengambilnya kembali, padahal sebagian kamu telah bergaul (bercampur) dengan yang lain sebagai suami-isteri. Dan mereka (isteri-isterimu) telah mengambil dari kamu perjanjian yang kuat.” (Surat An-Nisaa’: 21)

Oleh karenanya diharapkan kepada siapapun yang terikat dalam pernikahan, khususnya suami-istri, agar menjaga serta memelihara hubungan tersebut dengan serius, dan penuh tanggung jawab.

Buku Panduan Keluarga Sakinah ditulis oleh Yazid bin Abdul Qadir Jawas dan diterbitkan di Pustaka Imam Asy-Syafi’i. Format buku yakni dengan hardcover, dengan ketebalan buku 340 halaman, dan berukuran 15 x 23 cm. Adapun berat buku packing yakni +/- 750 gram. Buku ini dibandrol dengan Harga Rp. 100.000,-






Informasi Pembelian
Buku Panduan Keluarga Sakinah
Ongkos Kirim: Rp -
Total Pembayaran: Rp -
Potongan Harga: Rp -

Buku Panduan Keluarga Sakinah
Buku Panduan Keluarga Sakinah

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Metode Pembayaran :
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.