Syekh Ali Ash-Shabuni Meninggal Dunia

Syekh Ali Ash-Shabuni Meninggal Dunia di kota Turki, Yalova pada usia 91 tahun di hari Jum'at pada pukul 10 pagi.
Syekh Ali Ash-Shabuni meninggal dunia. Presiden Asosiasi Ulama Suriah Syekh Muhammad Ali Ash-Shabuni telah meninggal di kota Turki, Yalova, pada usia 91. 

Kerabat Sheikh mengatakan melalui media sosial hari Jumat: "Syekh Ali Ash-Shabuni pindah ke kota Yalova di Turki dan pulang kembali ke sisi Allah pada pukul 10 pagi hari Jumat".

Syekh Ali Ash-Ashabuni Meninggal Dunia
Syekh Ali Ash-Shabuni Meninggal Dunia


Syekh Muhammed Bashir Haddad juga turut berduka cita atas wafatnya Syekh Ali Ash-Shabuni. Hal tersebut disampaikan beliau melalui akun Facebook.

Biografi Syekh Ali Ash-Shabuni

Syekh Ali Ash-Shabuni lahir di Aleppo, Suriah pada tahun 1930 M. Beliau lulus di Perguruan Tinggi Shariah di Al-Azhar University di Mesir pada tahun 1955 M, dan merupakan salah satu ulama terkemuka terkenal dalam bidang Tafsir, Hadits dan Al-Qur'an.

Syekh terakhir menjabat sebagai presiden Asosiasi Ulama Suriah, dan berhasil menerbitkan 57 kitab. Adapun kitab beliau yang paling fenomenal adalah "Safwa At-Tafasir", yang diterbitkan 40 tahun lalu.
Safwah At-Tafasir ini merujuk kepada kitab-kitab tafsir terbesar seperti Al-Thabari, Al-Kasysyaf, Al-Alusi, Ibn Katsir, Bahr Al Muhith dan lain-lain dengan uslub yang mudah, hadits yang tersusun ditunjang dengan aspek bayan dan kebahasaan. Selain itu beliau juga memiliki karya berjudul "Rawai'ul bayan tafsir ayat al-ahkam" dan karya-karya lainnya.

Syekh Ali Ash-Shabuni Meninggal Dunia
Syekh Ali Ash-Shabuni

Syekh Ali Ash-Shabuni merupakan salah seorang Guru Besar di bidang Ilmu Tafsir di Umm Al-Qura University, Makkah, Saudi Arabia. Selain itu, beliau juga mengajar di Fakultas Ilmu Pendidikan Islam Universitas King Abdul Aziz. Kedua perguruan tinggi ini berada di Makkah.

Berkat perannya dalam dunia pendidikan Islam, di tahun 2007, panitia penyelenggara Dubai International Qur’an Award menetapkan Syaikh Ash Shabuni sebagai Personality of the Muslim World.

Pangeran Muhammad ibn Rashid Al-Maktum, selaku Wakil Kepala Pemerintahan Dubai menyeleksi langsung beberapa kandidat. Adapun penghargaan serupa yang diterima Syekh Ali Ash-Shabuni juga pernah diberikan kepada sejumlah ulama dunia lainnya, di antaranya Syekh Yusuf Al Qaradhawi.

Semoga beliau disambut oleh Rasulullah, diterima amal ibadahnya, dan ditempatkan di surga-Nya.





Informasi Pembelian
Syekh Ali Ash-Shabuni Meninggal Dunia
Ongkos Kirim: Rp -
Total Pembayaran: Rp -
Potongan Harga: Rp -

Syekh Ali Ash-Shabuni Meninggal Dunia
Syekh Ali Ash-Shabuni Meninggal Dunia

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Metode Pembayaran :
Pesan via whatsapp Pesan via Email

Posting Komentar

Cara bicara menunjukkan kepribadian, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.