Hobi menulis? Yuk terbitkan di platform Jejak Mufassir sekarang juga!

Yuk follow Jejak Mufassir di platform Facebook untuk dapatkan update terbaru.

Dahlan Iskan, Inspirator dan Mentor Pengusaha Muda

Dahlan Iskan, seorang tokoh luar biasa, membangun sebuah kerajaan bisnis dari awal yang sederhana.

Dahlan Iskan, Inspirasi dan Mentor Pengusaha Muda

Dahlan Iskan, seorang tokoh luar biasa, membangun sebuah kerajaan bisnis dari awal yang sederhana. Berjuang melawan kemiskinan, Dahlan mengubah nasibnya dengan kerja keras yang tak kenal lelah dan inovasi.

Dahlan Iskan: Inspiator dan Mentor Pembisnis Muda
Dahlan Iskan: Inspirator dan Mentor Pembisnis Muda

Bagaimana sebuah perusahaan yang hampir gulung tikar bisa berkembang menjadi ratusan cabang dengan pendapatan miliaran?

Dahlan Iskan menunjukkan kesuksesan melalui kerja keras yang gigih dan inovasi. Dilahirkan di Magetan, Jawa Timur, dari keluarga yang miskin, Dahlan mulai bekerja sejak muda untuk menghidupi keluarganya.

Dengan tekad yang kuat, saat bekerja sebagai jurnalis di Tempo Surabaya, Dahlan naik menjadi kepala biro. Pada tahun 1982, ia mengambil alih Jawa Pos yang hampir bangkrut.

Dengan kepemimpinan yang visioner, Dahlan melihat peluang dengan mengubah strategi produksi, seperti menggeser waktu terbit dari sore menjadi pagi. Ini menyebabkan peningkatan besar dalam jumlah pembaca dan pendapatan surat kabar.

Keberhasilannya dalam menyelamatkan bisnis dari ambang kebangkrutan memungkinkannya mengembangkan Jawa Pos menjadi ratusan cabang dengan pendapatan miliaran.

Tokoh Inovatif: Dahlan Iskan

Dahlan dikenal bukan hanya karena inovasi dalam produksi tetapi juga karena strategi pemasaran dan penjualan yang efektif. Ia berhasil meningkatkan penjualan surat kabar dari 6.800 eksemplar menjadi 300.000 per hari, dengan pendapatan mencapai 38,6 miliar. Trackable Image

Prestasinya menarik perhatian nasional dan menjadikan Jawa Pos sebagai surat kabar terbesar di Indonesia.

Dahlan Iskan juga terkenal karena kepemimpinan inovatif dan kesiapannya mengambil risiko. Selain mengelola media massa, ia mendirikan Jawa Pos News Network (JPNN), yang menguasai 190 media cetak dan 40 percetakan di seluruh Indonesia.

Berikutnya, Dahlan berdiversifikasi ke televisi lokal, real estate, dan perusahaan listrik, membuat bisnisnya lebih tangguh menghadapi fluktuasi pasar.

Kontribusi Dahlan Iskan

Selain sukses dalam dunia bisnis, Dahlan memberikan kontribusi besar di sektor publik sebagai CEO PLN dan Menteri BUMN. Di PLN, ia memulai program enam bulan tanpa pemadaman listrik dan mendirikan pembangkit listrik tenaga surya di banyak pulau.

Sebagai Menteri BUMN, Dahlan menerapkan reformasi besar untuk memberantas korupsi dan meningkatkan efisiensi perusahaan-perusahaan milik negara.

Dengan semua prestasinya, Dahlan kini menjadi mentor dan teladan bagi banyak pengusaha muda di Indonesia.

Melalui Sekolah CEO bersama Bisnishack, ia membagikan pengalaman dan strategi bisnisnya untuk mendidik generasi mendatang agar sukses secara jujur dan bijaksana dalam dunia bisnis.

Foto Profil
Penulis: Warsono
Pewarta Masyarakat.





Informasi Pembelian
Dahlan Iskan, Inspirator dan Mentor Pengusaha Muda
Ongkos Kirim: Rp -
Total Pembayaran: Rp -
Potongan Harga: Rp -

Dahlan Iskan, Inspirator dan Mentor Pengusaha Muda
Dahlan Iskan, Inspirator dan Mentor Pengusaha Muda

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Metode Pembayaran :
Pesan via whatsapp Pesan via Email

Posting Komentar

Cara bicara menunjukkan kepribadian, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.