Pengumuman! Pada tanggal 17 Juni s.d 19 Juni 2024, Jejak Mufassir akan libur operasional untuk menyambut Hari Raya Idul Adha.
Yuk follow Jejak Mufassir di platform Instagram untuk dapatkan update terbaru.

Kecelakaan Bus Ciater Subang Menewaskan Belasan Orang

Kecelakaan Bus Ciater Subang, Jawa Barat, pada hari Sabtu 11 Mei 2024 menggemparkan warga sekitar. Begini kronologinya.

Kecelakaan Bus Ciater Subang Menewaskan Belasan Orang


Kecelakaan Bus di Ciater, Subang
Sumber: Google

Kecelakaan Bus terbalik di Ciater Subang, Jawa Barat, pada hari Sabtu 11 Mei 2024 menggemparkan warga sekitar. Bus tersebut merupakan rombongan SMK Lingga Kencana Depok. Mereka berangkat dengan 3 bus dan 2 bus yang selamat. 

Korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang, RS Perkebunan, dan RS Harmoni. Ketiga rumah sakit tersebut siap menangani korban atas peristiwa tersebut. Terdapat dua jenazah yang tertindih bus dan sedang diselamatkan. "Ada 11 korban totalnya, 10 siswa dan 1 orang pengendara motor, warga (Kecamatan) Cibogo, Subang,” kata Maxi.

Kronologi Kecelakaan Bus Ciater Subang

Dugaan sementara  disebabkan oleh rem yang blong. Para warga sekitar juga mengatakan bahwa para siswa sudah berteriak semua dari dalam bus saat hendak terjatuh. 

Bersumber dari Tv One News, Supir yang mengendarai bus bernama Sadirah. Ia mengatakan bahwa sejak awal kondisi bus dalam keadaan baik-baik saja sampai mereka tiba di rumah makan Bang Jun untuk makan sebentar. Ketika hendak berangkat kembali, Supir kembali mengecek keadaan Bus dan mengganti bagian-bagian yang memang seharusnya diganti. Mereka pun lanjut berjalan melewati jalan MN dan disitulah Supir merasa bahwa remnya tidak memikiki angin dalam artian rem blong. Ia langsung melaporkannya kepada kneck dan para penumpang. Tidak ada yang bisa dilakukan oleh para penumpang selain berdoa dan berteriak. Teriakan itu juga didengar oleh para warga sekitar.

Aksi Sopir dalam Meminimalisir Kecelakaan Bus Ciater Subang

Langkah yang dilakukan Supir untuk meminimalisir korban ia membelokkan Bus ke belokan kanan ketika hendak turun. Namun naas disebelah kanan terdapat pengendara motor yang langsung terpental. Bus pun terbalik dan histerisnya ada korban yang tertindih dibalik bus. Para warga segera membantu yang bisa dibantu.

Di sisi lain, 2 bus yang selamat disambut oleh Walikota Depok yakni Muhammad Idris dengan para keluarga siswa yang selamat. Meskipun selamat, masih ada tangis isak antara mereka. 

Kegiatan ini memang sudah direncanakan jauh-jauh oleh pihak sekolah. Ada beberapa pihak yang tidak setuju dengan kegiatan ini seperti orang tua dan guru. 

Meliput dari Live Tribun Cirebon yang dilakukan hari minggu 12 Mei 2024, jenazah para korban sudah melakukan pemberangkatan dari RSUD Subang ke Depok.

Kecelakaan bus di area Ciater ini bukanlah yang pertama kalinya, melainkan sudah ada korban jiwa sebelumnya.

Foto Profil
Penulis: Ratu Femine
Belum ada bio.






Informasi Pembelian
Kecelakaan Bus Ciater Subang Menewaskan Belasan Orang
Ongkos Kirim: Rp -
Total Pembayaran: Rp -
Potongan Harga: Rp -

Kecelakaan Bus Ciater Subang Menewaskan Belasan Orang
Kecelakaan Bus Ciater Subang Menewaskan Belasan Orang

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Metode Pembayaran :
Pesan via whatsapp Pesan via Email

Posting Komentar

Cara bicara menunjukkan kepribadian, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.