Postingan

BRI Liga 1 Musim 2023/2024: Skor Pertandingan Persib vs Arema FC

Tren tanpa kekalahan Persib Bandung dalam BRI Liga 1 2023/2024 tetap berlanjut ketika mereka menghadapi Arema FC.

BRI Liga 1 Musim 2023/2024: Skor Pertandingan Persib vs Arema FC

Pertandingan pada pekan ke-19 BRI Liga 1 musim 2023/2024 antara Persib Bandung dan Arema FC yang berlangsung pada hari Rabu, tanggal 8 November 2023. (Sumber: Dokumentasi Arema FC)
Pertandingan pada pekan ke-19 BRI Liga 1 musim 2023/2024 antara Persib Bandung dan Arema FC yang berlangsung pada hari Rabu, tanggal 8 November 2023. (Sumber: Dokumentasi Arema FC)

Jejak Mufassir News - Tren tanpa kekalahan Persib Bandung dalam BRI Liga 1 2023/2024 tetap berlanjut ketika mereka menghadapi Arema FC. Pertandingan melibatkan Maung Bandung berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Seiring dengan permainan, Persib Bandung mampu memimpin terlebih dahulu melalui eksekusi penalti dari David da Silva dan Ciro Alves. Namun, Arema FC berhasil menyamakan kedudukan dengan pencetak gol Dedik Setiawan dan Gustavo Almeida.

Setelah pertandingan ini, Persib Bandung masih menduduki peringkat kedua dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan total poin sebanyak 35. Sementara itu, hasil bermain imbang ini juga membuat Arema FC tetap berada di peringkat 16 dengan poin sebanyak 18.

Babak Awal

Pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) berlangsung dengan sengit, dan kedua tim menunjukkan intensitas dalam melancarkan serangan sejak awal pertandingan.

Delapan menit setelah laga dimulai, Persib diberikan penalti setelah tendangan Levy Madinda mengenai tangan seorang bek Arema FC. David da Silva, yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti, berhasil mengatasi Julian Schwarzer, sehingga Persib memimpin 1-0 atas tim tamu.

Meskipun tertinggal 1-0, Arema langsung meningkatkan tekanan serangan mereka. Upayanya membuahkan hasil di menit ke-16, ketika Arema berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Serangan balik menghasilkan tembakan dari Charles Lokolingoy yang ditepis oleh Teja Paku Alam. Dedik Setiawan kemudian memanfaatkan bola yang bergulir di depan gawang dan mencetak gol.

Gol ini memperpanjang ketegangan pertandingan, dengan kedua tim saling bertukar serangan.

Pada menit ke-26, Persib berhasil mengambil keunggulan 2-1. David da Silva memberikan umpan chip kepada Ciro Alves, yang berhasil menghindari perangkap offside sebelum mencetak gol melawan Arema FC.

Pada sisa babak pertama, kedua tim terus menerus menyerang, namun skor tetap 2-1 hingga jeda pertandingan.

Babak Akhir

Ketika babak kedua dimulai, pertandingan tetap berlangsung tanpa perubahan yang signifikan. Kedua tim terus saling menyerang sejak awal pertandingan.

Dalam 10 menit awal babak kedua, Persib menunjukkan tekanan yang lebih besar. Mereka memiliki sejumlah peluang, namun sayangnya, peluang-peluang ini tidak dapat diubah menjadi gol.

Pada menit ke-56, gawang Persib malah kemasukan gol. Gustavo Almeida mencatatkan namanya di papan skor setelah mengonversi umpan dari Charles Lokolingoy. Skor kembali menjadi imbang 2-2.

Gol dari Gustavo ini seolah menjadi pukulan bagi Persib. Maung Bandung kemudian meningkatkan tekanan serangan mereka. Mereka terus melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Arema FC, tetapi lini pertahanan Arema dan Julian Schwarzer tampil sangat solid dalam meredam serangan-serangan tim tuan rumah.

Hingga akhir masa injury time, Arema FC berhasil menahan serangan-serangan dari Persib. Akibatnya, skor akhir pertandingan tetap 2-2, dan kedua tim harus puas berbagi satu poin dalam pertandingan ini.

Susunan Tim Persib Bandung dan Arema FC: BRI Liga Musim 2023/2024

Susunan pemain untuk kedua tim dalam pertandingan adalah sebagai berikut:

Persib Bandung (4-2-3-1): Teja Paku Alam berperan sebagai penjaga gawang; lalu, di lini pertahanan, terdapat Putu Gede Juni Antara, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, dan Edo Febriansah. Di lini tengah, Rachmat Irianto dan Marc Klok, sedangkan di lini serang, ada Ciro Alves, Levy Madinda, dan Beckham Putra, dengan David da Silva berperan sebagai penyerang tunggal.

Tim ini dibawah pelatihan Bojan Hodak.

Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer menjadi penjaga gawang; di lini pertahanan, terdapat Achmad Figo, Syaeful Anwar, Charles Raphael, dan Achmad Maulana. Di lini tengah, Ginanjar Wahyu, Jayus Hariono, Ariel Lucero, dan Dedik Setiawan. Sedangkan di lini serangan, ada Charles Lokolingoy dan Gustavo Almeida.

Tim ini dikelola oleh pelatih Fernando Valente.

Statistik Pertandingan BRI Liga 1 Musim 2023/2024

Data statistik pertandingan antara Persib Bandung dan Arema FC adalah sebagai berikut:

Jumlah gol: 2-2
Tembakan tepat sasaran: 6-3
Penguasaan bola: 47%-53%
Pelanggaran: 7-13





Informasi Pembelian
BRI Liga 1 Musim 2023/2024: Skor Pertandingan Persib vs Arema FC
Ongkos Kirim: Rp -
Total Pembayaran: Rp -
Potongan Harga: Rp -

BRI Liga 1 Musim 2023/2024: Skor Pertandingan Persib vs Arema FC
BRI Liga 1 Musim 2023/2024: Skor Pertandingan Persib vs Arema FC

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Metode Pembayaran :
Pesan via whatsapp Pesan via Email

Posting Komentar

Cara bicara menunjukkan kepribadian, berkomentarlah dengan baik dan sopan.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.