MTs Pondok Pesantren Al-Fatah Sukses di Hari Pertama Melaksanakan AKM MTs Tahun 2021

Pelaksanaan AKM MTs Pondok Pesantren Al-Fatah, Singkawang Tengah, Rabu (6/10/21)

Siswa/i MTs Pondok Pesantren Al-Fatah, Singkawang Tengah sukses dalam mengikuti Asesmen Kompetensi Minimum atau disingkat dengan AKM di hari pertama, Rabu (6/10/21). Pelaksanaan AKM ini dilaksanakan secara daring dengan memanfaatkan salah satu ruangan yang ada di Pondok Pesantren Al-Fatah. Pondok Pesantren Al-Fatah, Singkawang Tengah terlihat sangat siap dalam mengikuti pelaksanaan AKM ini. Pelaksanaan AKM ini juga turut diawasi oleh tim pengawas. Adapun pengawas yang bertugas di Pondok Pesantren Al-Fatah adalah Winda Astuti, S.Pd.

Pondok Pesantren Al-Fatah, Singkawang Tengah Siap Melaksanakan AKM MTs 2021

Pondok Pesantren Al-Fatah, Singkawang Tengah menyediakan 15 perangkat laptop yang dapat digunakan oleh Siswa/i untuk mengikuti AKM serta 1 perangkat laptop yang digunakan oleh proktor. Proktor sendiri bertugas untuk memberikan token termasuk memastikan proses AKM dapat berjalan dengan lancar. Adapun yang bertugas sebagai proktor di Pondok Pesantren Al-Fatah adalah Imansyah, selaku guru di Pondok Pesantren Al-Fatah, Singkawang Tengah. 

"Alhamdulillah, selama pelaksanaan AKM MTs Tahun 2021 kali ini  tidak terdapat kendala. Siswa/i MTs Pondok Pesantren Al-Fatah, Singkawang Tengah dapat dengan maksimal mengikuti AKM sebagaimana jadwal yang telah disesuaikan. Harapannya proses AKM MTs ini dapat berjalan dengan lancar hingga hari terakhir pelaksanaan AKM MTs,"ujar Imansyah, selaku proktor AKM di Pondok Pesantren Al-Fatah, Singkawang.

Mahasiswa PPL IAIN Pontianak juga turut serta dalam membantu mempersiapkan pelaksanaan AKM ini. Adapun mahasiswa PPL yang turut serta tersebut antara lain, Ahmad Yani dan Muammar Khalid. Mereka diamanahkan sebagai teknisi yang mempersiapkan serta membantu dalam penginstallan aplikasi yang akan digunakan ketika AKM.

Sesi Pelaksanaan AKM MTs Tahun 2021 di Hari Pertama

Kegiatan AKM ini berlangsung selama beberapa sesi. Adapun sesi pertama dilaksanakan pada pukul 07.30 s.d 09.30 WIB. Sesi kedua dilaksanakan pada pukul 10.30 s.d 12.30 WIB. Kemudian sesi ketiga dilaksanakan pada pukul 14.00 s.d 16.00 WIB. 

Kegiatan AKM di hari pertama ini dapat berjalan dengan lancar dan maksimal. Selain itu juga setiap laptop yang tersedia dapat beroperasi dengan baik.


Penulis: Ahmad Yani
Editor: -

Order Sekarang
Data Anda
Data Lainnya
KIRIM