Proceedings BUAF 4th IAIN Samarinda 2019


Proceedings BUAF 4Th IAIN Samarinda 2019
Oleh: Ahmad Yani
Kamis, 17 Oktober 2019



www.jejakmufassir.my.id - IAIN Samarinda menjadi tuan rumah pada agenda Borneo Undergraduate Academic Forum 4Th di Tahun 2019. Agenda ini diadakan di IAIN Samarinda, Kalimantan Timur. Agenda ini dilaksanakan pada 13 – 15 Oktober 2019. BUAF sendiri adalah forum ilmiah tingkat mahasiswa strata satu yang berbasis di Pulau Kalimantan. Forum ini memfasilitasi lomba karya tulis ilmiah antar-mahasiswa se-PTKIN di Indonesia.
Pada BUAF ke-4, sub-tema yang diangkat meliputi: (1) Islam dan Revolusi Industri 4.0; (2) Pendidikan Islam dan Muslim Millenial; (3) Hukum Islam dan HAM; (4) Politik Demokrasi dan Gerakan Keagamaan Trans-Nasional; (5) Islamisme Populer, Dakwah dan Media;  (6) Sains dan Teknologi di Perguruan Tinggi Islam; (7) Seni Budaya dan Tradisi Muslim Kontemporer; (8) Ekonomi Islam, Perdagangan Bebas dan MEA; dan (9) Qur’an, Hadits dan Penafsiran Kontemporer.
Proceedings BUAF ke-4 dibagikan setelah agenda selesai terlaksana. Adapun hasil proceedings BUAF ke-4 tahun ini dapat diunduh secara langsung dalam link berikut: Proceedings BUAF 4Th. Penulis pribadi juga merupakan salah satu presenter dalam agenda BUAF ke-4. Penulis mengangkat judul “Islamisasi Media Sosial: Media Sosial Sebagai Jembatan Wawasan Al-Qur’an”. Bagi yang ingin mengunduhnya, silahkan unduh melalui link berikut: Proceedings BUAF 4Th - Ahmad Yani. Penulis berharap apa yang telah kami tulis dapat bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai sumber literasi bagi para akademisi.

Proceedings BUAF 4th IAIN Samarinda 2019
Baca Juga: